Get me outta here!

Senin, 21 Oktober 2019

Pastikan Dapat Asuransi Pendidikan Terbaik dengan Cara Ini!


Pendidikan anak adalah hal yang sangat penting bagi orang tua. Jadi tidak heran lagi jika banyak orang tua akan melakukan berbagai persiapan sedari dini agar bisa memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Salah satunya adalah dengan memberikan asuransi pendidikan bagi anak. Nah di bawah ini ada beberapa tips dapatkan asuransi santunan pendidikan anak terbaik!

Pastikan Dapat Asuransi Pendidikan Terbaik dengan Cara Ini!

1.      Menyusun Rencana Untuk Pendidikan Anak
Hal pertama yang wajib dilakukan agar mendapatkan asuransi terbaik bagi pendidikan buah hati adalah dengan menyusun rencana pendidikan anak. Tanpa didasari dengan rencana pendidikan yang jelas, kemungkinan besar Anda tidak akan tahu produk asuransi seperti apa yang paling sesuai dengan kebutuhan anak Anda.

Rencana pendidikan ini bukan hanya sekadar rencana saja ya, namun juga memiliki fungsi lainnya yakni sebagai panduan ketika Anda memilih asuransi paling baik dan  tepat. Dalam rencana pendidikan ada banyak sekali faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Mulai dari jenjang pendidikan, kebutuhan anak, dan hal lainnya.

2.      Pastikan Sesuai dengan Kebutuhan dan Kemampuan
Sebelum Anda memilih asuransi pendidikan untuk buah hati, sebaiknya ukur terlebih dahulu kemampuan finansial Anda. Jika sudah maka pilih produk asuransi yang paling sesuai dengan batas dari kemampuan Anda.

Apabila Anda memilih produk yang melebihi kemampuan finansial Anda, nantinya biaya pendidikan anak akan terancam. Sebab, ada kemungkinan Anda tidak sanggup membayar premi asuransi. Sebaliknya, jika premi terlalu rendah, nantinya justru Anda akan menghilangkan kesempatan anak untuk memperoleh pendidikan lebih baik.

Selain kemampuan finansial, Anda juga harus memastikan jika produk asuransi sesuai dengan kebutuhan anak. Jangan memaksa kehendak kepada anak. Ingatlah jika asuransi ini bertujuan untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak. Apabila tidak sesuai keinginan anak, maka usaha yang sudah dilakukan akan sia-sia saja.

3.      Memperoleh Fasilitas Tambahan
Salah satu fasilitas tambahan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi bersamaan dengan asuransi pendidikan adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan satu ini berlaku untuk anak. Jadi, apabila anak Anda butuh mendapatkan perawatan rumah sakit, biaya pengeluarannya akan terjamin oleh asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan ini wajib menjadi asuransi tambahan, namun bukan jadi prioritas. Oleh sebab itu, Anda wajib memperhatikan bahwa fasilitas tambahan ini tidak memotong investasi di pendidikan anak serta tidak terlalu menambah beban dari premi asuransi.

4.      Polis yang Fleksibel
Salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan dalam asuransi pendidikan yakni besaran premi yang akan Anda setor. Setoran ini tidak dapat ditarik sewaktu-waktu ya. Sehingga, asuransi pendidikan dapat dikatakan sebagai salah satu jenis asuransi jangka panjang.

Karena jangka waktunya yang lama ini, kemungkinan perubahan sewaktu-waktu dapat terjadi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan polis fleksibel. Sederhananya, dengan menggunakan polis fleksiel, Anda bisa meningkatkan nilai investasi Anda pada waktu-waktu tertentu.

Anda juga bisa memilih jenis polis yang memberikan pilihan atas pergantian mata uang, ke dalam bentuk US dolar maupun Euro apabila tiba-tiba Anda memutuskan  untuk menyekolahkan anak hingga ke  luar negeri.

Poin-pon di atas  adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh asuransi santunan pendidikan anak yang terbaik. Tidak ada salahnya persiapkan segalanya dari sekarang ya. Hal yang perlu Anda ingat adalah sesuaikan semuanya dengan kebutuhan dan juga kemampuan. Jangan sampai nantinya asuransi justru akan memberatkan Anda. Semoga bermanfaat.