Get me outta here!

Selasa, 18 Juni 2019

Tips Shopping Online Agar Tidak Tertipu

Tips Shopping Online Agar Tidak Tertipu - Di era teknologi modern ini, sudah ada banyak teknologi canggih yang dapat membantu orang untuk memfasilitasi kegiatan mereka, termasuk berbelanja. Hari ini, Anda tidak perlu repot pergi ke toko untuk membeli barang, cukup menggunakan internet sudah bisa berbelanja. Kegiatan ini lebih dikenal dengan belanja online atau belanja online. Belanja online ini, tentu saja, membantu banyak orang untuk membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Tips Shopping Online Agar Tidak Tertipu

Namun sayangnya, seiring dengan perkembangan Shopping Online, mode kejahatan juga semakin berkembang, seperti yang sudah kita ketahui adalah penipuan belanja online. Penipuan melalui belanja online juga sangat lazim di era modernisasi. Saya pernah ditipu belanja online, tapi untungnya saya ditipu, saya tidak rugi banyak, hanya mengangkat bahu, alias Rp. 100.000. Untuk alasan ini, untuk menghindari kecurangan seperti saya, saya ingin memberikan tips agar Anda tidak tertipu saat berbelanja online atau belanja online:

Situs Web Tepercaya
Sebelum Anda mulai berbelanja online, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu di mana situs web jual beli tepercaya (penipu minimal). Anda dapat mencari di internet tentang situs web yang tepercaya dan mencari informasi tentang orang yang berbelanja di situs web.

Hindari Harga yang Terlalu Miring
Jangan terlalu tergoda dengan harga yang terlalu miring atau murah, karena harga terlalu murah untuk dicurigai. Masalahnya adalah bahwa harga harus sesuai dengan kualitas, dan tidak mungkin bagi penjual untuk menjual barang-barangnya terlalu murah, karena jelas itu akan membahayakan mereka, kecuali penjual itu adalah penipuan.

Kenali produknya
Jika Anda ingin membeli suatu produk, Anda harus mencari terlebih dahulu tentang produk yang ingin Anda beli, sehingga Anda lebih akrab dengan produk dan apa yang disertakan oleh produk jika Anda membelinya (peralatan). Selain itu, agar Anda dapat mencocokkan produk yang dijual sesuai atau tidak (harga, foto produk, kelengkapan) dengan iklan yang disediakan oleh penjual.

Bagaimana Tips Shoping Online?
COD (Cash On Demand)
Singkatan yang sering digunakan oleh Kaskuser ketika pembeli ingin bertemu dengan penjual. Jadi COD ini adalah aktivitas transaksi langsung di suatu tempat antara pembeli dan penjual. Metode ini adalah cara teraman untuk menghindari kecurangan saat berbelanja online. Jika penjual tidak dapat atau tidak ingin diundang oleh COD, maka Anda harus curiga bahwa penjual tersebut adalah penipuan.

Rekber (Rekening Bersama)
Rekber adalah salah satu layanan sebagai perantara pembeli dan penjual. Maka dengan adanya rekber, penipuan bisa diminimalisir. Karena dengan ketersediaan rekber, uang yang ditransfer akan dipegang oleh rekber, sehingga tidak langsung ke penjual sampai barang yang kami beli diterima. Karena itu, Anda harus menggunakan Rekber untuk melakukan transaksi online, tetapi juga mencari layanan Rekber yang andal.

Kenali penjualnya
Di sini perlu ada sedikit keterampilan kepo (mengetahui setiap partikel hal). Sebelum membeli suatu produk, ada baiknya jika kita mengetahui asal penjualnya. Bagaimana menjual barang, situs web, testimonial, reputasi dll. Terutama jika penjual masih pemula atau yang tidak memiliki reputasi / testimonial, Anda harus lebih berhati-hati, karena informasinya harus sangat sulit ditemukan.

Simpan Bukti Pembayaran, Email dan SMS
Kami merekomendasikan bahwa, setelah Anda melakukan transfer uang saat Shopping Online, simpan bukti pembayaran bersama dengan email dan SMS antara Anda dan penjual. Jadi, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (curang), maka Anda bisa memberikan bukti kepada pihak berwenang (polisi) untuk menangani masalah tersebut.