Get me outta here!

Rabu, 26 Juni 2019

Hal-Hal yang Membuat Anda Harus Bolak-Balik Bengkel AC Mobil

Air Conditoner atau AC adalah salah satu faktor yang membuat orang lebih suka menggunakan mobil, terutama di kota besar yang macet dan panas. AC yang sering tidak dingin pasti akan membuat Anda sangat tidak nyaman dan memaksa Anda harus bolak balik bengkel AC mobil. mungkin hal-hal berikut ini sering Anda lakukan, sehingga AC mobil Anda tidak dingin.

Hal-Hal yang Membuat Anda Harus Bolak-Balik Bengkel AC Mobil

Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung
Parkir di bawah terik matahari membuat udara di dalam mobil menjadi lebih panas, sehingga AC akan bekerja lebih keras untuk menstabilkan suhu. Kondisi seperti ini dapat memperpendek umur AC Anda. hindari lah parkir di bawah terik matahari atau gunakan penutup kaca depan mobil dan bukalah jendela sebelum menyalakan AC untuk mengeluarkan suhu panas.

Merokok di Dalam Mobil
Selain menyebabkan baru yang tidak sedap di mobil Anda, nikotin yang terkandung dalam rokok juga merusak bagian evaporator AC mobil. Abu rokok yang berterbangan juga dapat masuk ke dalam filter AC dan menghambat sirkulasi udara, sehinnga AC menjadi tidak dingin.

Memasang Pengharum Dekat AC
Banyak orang beranggapan memasang pengharum dekat dengan AC akan membuat mobil jadi lebih harum. Hal tersebut memang tidak salah, namun jika penjepitnya patah dan masuk ke dalam sistem AC akan menghambat sirkulasi udara. Jadi, sebaiknya gunakanlah jangan letakan pengharum dekat dengan AC.

Tidak Melakukan Perawatan Rutin
Perwatan secara berkala berguna untuk memastikan AC mobil Anda selalu dalam kondisi optimal dan mencegah kerusakan yang berkepanjangan. Disarankan untuk melakukan perawatan minimal satu tahun sekali dan jangan tunggu sampai rusak. Jika Anda merasa ada yang salah dengan AC Anda, segeralah bawa ke bengkel.

Pakailah Suku Cadang Original
Komponen-komponen dalam sistem Ac merupakan satu kesatuan. Mengganti suatu komponen dengan barang yang tidak original akan memnyebabkan AC mobil lebih cepat rusak. Meskipun perawatan dilakukan secara rutin, jika mengggunakan komponen dengan kualitas yang tidak bagus, tetap saja akan beresiko.

Jarang Mengganti Oli Kompresor
Oli berfungsi sebagai pelumas guna menghindari gesekan antar komponen mesin. Jika oli kurang baik maka gesekan antar komponen akan terjadi dan menyebabkan aus dan AC Anda menjadi tidak dingin. Periksalah oli secara berkala, minimal satu tahun sekali agar komponen-komponen AC mobil Anda tidak mudah rusak.

Jarang Mengganti Filter Kabin
Filter kabin merupakan salah satu komponen krusial pada sistem AC mobil. Fungsi utama dari Filter kabin adalah mencegah debu, bakteri, asap dan serbuk sari sehingga kesehatan pernafasan Anda terjaga. Jarang mengganti filter kabin akan menyebabkan bakteri yang menumpuk pada AC dan akan sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Gantilah Filter Kabin Minimal setahun sekali.

Jika ingin AC mobil Anda lebih awet, behentilah melakukan hal-hal tersebut dan Segeralah periksakan kendaraan Anda ketika ada masalah. Apabila Anda tidak Service AC mobil di bengkel, Supercar.id siap melayani perawatan dan perbaikan mobil Anda di rumah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bengkel.