Get me outta here!

Senin, 18 Desember 2017

Mari Mudik Aman Dan Nyaman

Lebaran telah diambang pintu, saatnya memperingati kemenangan seusai sebulan lamanya berpuasa menahan segala lapar serta nafsu, saatnya saling memaafkan atas segala dosa yang dilakukan serta saatnya mudik ke kampung halaman atau ke daerah wisata.

Mudik atau pulang kampung bukan sebuahbeban berat bagi yang kebetulan kampung halamannya dapat ditempuh dalam hitungan jam, tetapi bagi yang wajib menempuh perjalanan seharian atau bahkan berhari-hari apalagi dengan mengangkat kendaraan pribadi, agenda mudik wajib dipersiapkan sangatlah, khususnya kondisi fisik. Faktor ini untuk menciptakan rasa aman serta enjoy selagi perjalanan, klo kamu tidak kuat untuk melanjutkanny ada baiknya istirahat di losmen terjangkau atau penginapan terjangkau.

Mari Mudik Aman Dan Nyaman

Yang tidak kalah pentingnya merupakan kondisi kendaraan, pastikan jauh-jauh hari bahwa kendaraan yang bakal digunakan telah siap 'tempur'.

Berikut trik mudik bagi kamu yang hendak bersilahturahmi terhadap keluarga di kampung halaman :

Meninggalkan milis
Bagi kamu yang aktif bergabung dengan sebuah milis, pastikan kamu mengubah message delivery jadi kamu tidak mengalami kelebihan kapasitas yang berpotensi membikin kamu kena bounching.Untuk perubahan ini mudah saja, kamu tinggal mengirim email terhadap moderator untuk permohonan berhenti dari milis atau menerima diggest (rangkuman email perhari).

Keadaan tubuh
Pastikan bahwa sebelum mudik kamu serta keluarga berada dalam kondisi yang fit. Khususnya bagi driver, klo kamu mengantuk sebaiknya tidurlah sejenak di losmen terjangkau atau penginapan terjangkau terdekat

Keadaan mobil serta perlengkapan mobil
Sebelum digunakan 'bertempur' atau mudik, periksakan kondisi kendaraan kamu di bengkel langganan ((tune-up komplit, rem, ban, wiper, radiator, tali kipas/ac, aki, dll). Serta jangan lupa mengangkat perlengkapan alat-alat mobil (tools kit), dongkrak, tali derek, ban serep, kotak p3k, segitiga pengaman, kunci roda palang, senter,dll, sebaiknya klo mobil telah lelah ada baiknya di istirahat dulu serta kamu juga istrahat dulu di penginapan losmen.

Bawa air mentah
Bawalah air mentah di dalam jerigen 5 liter atau apabila tidak ada jerigen dapat menggunakan bekas botol air mineral besar (1 literan) untuk mengisi radiator bila tidak lebih atau kamu dapat memintanya di penginapan losmen terdekat. Ar juga dapat untuk mencuci tangan bila berakhir ganti ban kalau bocor atau kempes. Tidak ada salahnya ada juga mengangkat sabun. Air ini juga berkegunaaan bila bawa anak kecil/bayi tiba-tiba 'pup' saat kami tengah berada di daerah yang susah air (umpama: sawah, hutan, atau daerah wisata)